Offside.co.id

Persis Solo Pecat Yudi Suryata

Senin 20 Maret 2017 10:41 WIB

Offside.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu kabarnya telah resmi memecat sang pelatih, Yudi Suryata. Hal ini diungkapkan langsung pelatih asal Sragen tersebut.

Kabar pemecatan Yudi tentu mengejutkan. Pasalnya, selain kompetisi Liga 2 belum dimulai, tim asuhannya juga baru melakoni tiga kali uji coba, dengan hasil kalah (1-0 dari Persijap Jepara), seri (1-1 dari tim amatir PS Mars) dan menang 3-1 dari sesama kontestan Liga 2, PS Mojokerto Putra.

“Kabar ini disampaikan manajemen pada pertemuan di daerah Pasar Kliwon, tadi malam. Dan mulai hari ini, saya sudah bukan pelatih Persis Solo lagi,” ungkap Yudi Suryata kepada OFFSIDE, Senin (20/3).

Pelatih yang telah lama malang melintang di persepak bolaan tanah air ini mengaku cukup kaget dengan kabar tersebut. Namun sebagai pelatih, ia mengatakan, jika hal tersebut adalah biasa terjadi dalam sepak bola.

“Tak terduga. Tapi memang risiko dalam sepak bola seperti ini. Saya sudah terbiasa,” terang pria yang pernah melatih Persigo Gorontalo, Persijap Jepara dan sejumlah klub tanah air itu.

Yudi menambahkan, selain dirinya, manajemen Persis juga turut memberhentikan staf pelatih seperti Putu Gede, I Komang Putra dan Agung Yudha. Kabarnya, Persis akan menunjuk Sri Widadi sebagai caretaker atau pelatih sementara.

“Setelah ini mau pulang ke Sragen dulu,” tuntas pelatih 62 tahun ini.

Dilain sisi, hingga berita ini diturunkan, manajer Persis Solo, Hari Purnomo belum bisa dimintai keterangan terkait pemecatan Yudi Suryata. (BM)

(Visited 896 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid