Offside.co.id

Abduh dan Manahati Akan Dapatkan Penghargaan dari TNI

Jumat 16 Desember 2016 14:11 WIB

Offside.co.id – Dua dari 11 pemain inti timnas Indonesia di Piala AFF 2016 berstatuskan anggota aktif TNI AD. Keduanya adalah Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Mereka akan mendapatkan penghargaan dari TNI mengingat kontribusinya di turnamen dua tahunan tersebut.

Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Agus Bhakti memastikan pihaknya sudah mempersiapkan penghargaan untuk Manahati dengan Abduh. Kebetulan keduanya juga memperkuat klub PS TNI.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Pasti ada apresiasi khusus, minimal akan diajukan penghargaan Satya Lencana yang diperuntukkan khusus untuk prajurit yang berprestasi di bidang olahraga. Apresiasi lainnya akan dipertimbangkan dan ditentukan kemudian,” ujar Agus kepada CNN.

“Setiap tugas yang diberikan kepada prajurit, terlebih prajurit tersebut mencapai prestasi yang melebihi panggilan tugas, pasti ada penghargaan berupa tanda Satya Lencana,” sambungnya.

Baik Manahati maupun Abduh, kerap menjadi pilihan utama Alfred Riedl. Khusus untuk Abduh, malah diturunkan sejak laga pertama. Sedangkan Manahati menjadi pilihan utama sejak menang atas Singapura di babak penyisihan grup.

(Visited 4.066 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni