Offside.co.id

Ada Format Baru untuk Piala AFF 2018

Selasa 13 Desember 2016 15:38 WIB

Offside.co.id – Piala AFF 2018 akan mengalami perubahan format. Tidak lagi seperti Piala AFF 2016 atau edisi sebelum-sebelumnya. Pada format yang baru tersebut, perubahan dilakukan di fase penyisihan grup.

Dalam format yang baru tersebut, turnamen dua tahunan tersebut akan diikuti 10 tim. Tidak lagi delapan tim. Dengan demikian, tak ada lagi babak kualifikasi seperti yang dimainkan di tahun ini. Babak kualifikasi hanya akan mempertandingkan tim peringkat ke-10 lawan peringkat ke-11 rangking FIFA kawasan Asia Tenggara untuk memperebutkan tiket terakhir ke putaran final.

Dengan diikuti 10 peserta, maka babak penyisihan akan dibagi menjadi dua grup dengan tiap grup berisikan lima negara. Lalu, di babak ini , nantinya tidak akan mengenal format tuan rumah. Semuanya dilakukan secara home and away. Khusus untuk penentuan laga kandang-tandang, dilakukan lewat undian.

Perubahan format tersebut diharapkan akan membuat turnamen Piala AFF lebih semarak. Ada jaminan  bagi tim saat berlaga di kandang, akan didukung ribuan fanatiknya.

BERITA MENARIK LAINNYA

Wasit Kontroversial Fu Ming Diyakini Kena Sanksi

Ketika Vietnam Tulus Minta Maaf

Kuda Hitam Itu Bernama Indonesia

(Visited 999 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni