Offside.co.id

AFF U-19 2016: Indonesia di Grup Berat

Selasa 7 Juni 2016 09:58 WIB

Offside.co.id – INDONESIA bungah ketika FIFA mencabut sanksi pembekuannya. Hal itu membuat Merah Putih kembali bisa berlaga di ajang internasional. Temasuk di Piala AFF U-19 yang akan dihelat di Hanoi, Vietnam pada 11-24 September mendatang.

 Apa lacur, kebahagiaan itu mendapatkan tantangan yang berat. Hasil undian menyatakan Indonesia berada di grup berat. Merah Putih muda berada di B dan begabung dengan  dua tim unggulan juara yaitu Thailand dan Australia. Ditambah lagi, ada tim-tim lain yang bisa mengejutkan. Seperti Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Sementara di Grup A, diisi oleh tim lain seperti Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Undian tersebut sejatinya sudah dilakukan medio bulan lalu. Namun ketika itu, status Indonesia belum jelas. Maklum, sanksi skorsing belum dicabut. Meski demikian, AFF masih memberikan kesempatan sampai akhirnya skorsing FIFA ditarik lagi.

Langkah Indonesia sepertinya akan berat. Bukan hanya soal kualitas lawan di grup tersebut, namun juga kondisi terakhir timnas muda.  Patut diketahui, sampai saat ini belum jelas siapa pelatih kepala Timnas U-19 yang ditunjuk oleh PSSI. Padahal, turnamen tinggal tiga bulan lagi.

Di satu sisi, tidak mudah untuk mengumpulkan pemain-pemain pilihan U-19 dalam waktu yang singkat. Belum lagi, pemain-pemain terpilih itu harus menjalani pemusatan latihan yang tentunya butuh waktu lama. Tak cukup hanya dalam waktu 2-3 bulan saja. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

GTS Gelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin

Inilah Cara Jitu Persija Berantas Calo

Resmi, Sutan Harhara Membesut Persela

 

(Visited 75 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni