Offside.co.id

Akhirnya, Piala AFF ‘Diakui’ FIFA

Selasa 8 November 2016 16:03 WIB

Offside.co.id – Turnamen Piala AFF naik derajat. Oleh FIFA, turnamen dua tahunan di sepak bola Asia Tenggara itu dinaikkan kelasnya. Tidak lagi sebagai hajatan yang tak ubahnya laga persahabatan antarnegara, namun ditetapkan FIFA sebagai turnamen berkategori A.

Perlakuan itu akan didapatkan mulai Piala AFF tahun ini yang digelar di Myanmar dan Filipina. Seperti diketahui Piala AFF 2016 akan dimulai pada 19 November mendatang. Dibagi menjadi dua grup. Grup A berisikan tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, Indonesia, dan Singapura. Keempat tim akan berlaga dua stadion Philippines Sports dan Rizal Memorial.

BACA JUGA :   Bintang Celtic Tak Luput Dari Kejaran Madrid

Adapun Grup B semua laga akan dimainkan di stadion Thuwunna YTC, di Yangon. Grup B berisikan Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam.

FIFA menyebut naiknya gengsi Piala AFF dan mendapatkan pengakuan global lebih karena terus meningkatnya jumlah penonton dan pemirsa televise di televisi. “Kami sebelumnya mendapatkan deklarasi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa Piala AFF saat ini akan menentukan nilai ranking,” kata Sekretaris Jenderal AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad, kepada ESPN FC, Selasa (8/11).

(Visited 1.927 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni