Offside.co.id

Dari Statistik, Indonesia Menang Atas Vietnam

Selasa 6 Desember 2016 10:24 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia tengah bersiap untuk melakoni laga kedua semifinal Piala AFF 2016 lawan Vietnam, di kandang lawan, Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Bermodalkan kemenangan 2-1 di laga pertama, hasil seri sudah cukup untuk melenggang ke babak final. Dapatkah itu dilakukan Boaz Solossa dkk?

Besar kemungkinan itu bisa diwujudkan. Dari catatan pertemuan kedua tim, ternyata Merah Putih begitu digdaya ketika bersua Vietnam. Sampai saat ini kedua tim sudah bertemu di 21 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Indonesia menang di 8 laga. Lalu, sisanya delapan kali imbang dan lima kali kalah. Dari 21 laga tersebut, Merah Putih total membukukan 28 gol dan kemasukan 23 gol.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Khusus untuk pertandingan tandang, rekor Indonesia juga cukup bagus. Sejauh ini sudah 6 kali Merah Putih melawat ke kandang Vietnam. Dari jumlah itu, dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali seri. Kemenangan terakhir Indonesia di kandang Vietnam, terjadi pada 2004. Ketika itu Merah Putih menang 3-0.

Setelah kemenangan pada 2004 di kandang Vietnam itu, hasil akhir pada tiga lawatan berikutnya selalu imbang. Baru pada November lalu, Vietnam mampu meraup kemenangan ketika menjamu Indonesia. Mereka menang 3-2. Itu pun di laga persahabatan. Bukan agenda resmi FIFA.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

BERITA MENARIK LAINNYA

Andik Vermansyah : Banyak yang Menangis Di Ruang Ganti

Ketika Boaz Jadi Kapten yang Sebenarnya

Riedl Sudah Siapkan Pengganti Basna dan Fachrudin

(Visited 2.821 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni