Offside.co.id

Di balik Kemenangan Timnas, Ada Misteri di Ruang Ganti

Kamis 15 Desember 2016 09:44 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia tampil hebat pada laga pertama final Piala AFF 2016. Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Boaz Solossa dkk yang tak diunggulkan dan kebobolan lebih awal, sukses melumat Thailand 2-1 (14/12). Apa sebenarnya yang terjadi di ruang ganti pemain sehingga semua tampil militan?

Pelatih Alfred Riedl menjelaskan, sejatinya tak ada yang istimewa di ruang ganti pemain pada saat jeda pertandingan. Ia memberikan instruksi dan motivasi yang sama dengan beberapa laga sebelumnya. Namun, Riedl tak menampik telah menyuntikkan dengan kata-kata yang sederhana. Tapi dipahami benar oleh semua pemain.

BACA JUGA :   Griezmann ke MU: Dalam Skala 1-10, Aku Katakan 6

BACA JUGA : Gawat! Andik Harus Absen Di Laga Kedua

“Saya hanya bilang ke pemain, sepak bola itu sederhana. Jika kamu tidak bisa mencetak gol, maka kamu akan kalah. Jika ingin menang, harus cetak gol. Berikan penghargaan pada suporter yang memberikan dukungan penuh,” beber Riedl.

Sejak awal pelatih asal Austria itu menyadari, faktor suporter akan memberikan semangat yang berbeda bagi para pemain. Apalagi di laga final. Terlebih yang dihadapi adalah tim terbaik di ASEAN. “Tidak ada yang tak mungkin di sepak bola. Semua bisa saja terjadi,” tambah dia.

BACA JUGA :   Essien Optimistis Persib Bisa Pertahankan Gelar

 

(Visited 51.701 times, 11 visits today)
Editor: Hanif Marjuni