Offside.co.id

Empat Nama Masuk Timnas Piala AFF 2016, Persib Galau

Selasa 25 Oktober 2016 08:32 WIB

Offside.co.id – Empat pemain Persib Bandung terdaftar dalam 40 nama yang didaftarkan PSSI untuk Piala AFF 2016. Pendaftaran ini ternyata tak ditanggapi dengan suka cita. Maung Bandung mengaku keberatan bila harus melepas empat pemain Persib Bandung ke timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Keempat penggawa Persib yang didaftarkan tersebut adalah yakni kiper I Made Wirawan, bek Rudolof Yanto Basna, gelandang Zulham Zamrun, dan striker Samsul Arif.

Sejatinya status keempatnya belum pasti akan dibawa pada Piala AFF 2016. Maklum, pelatih timnas Alfred Riedl akan mengerucutkan 40 nama tersebut menjadi 23 pemain.  “Mereka (I Made Wirawan & Samsul Arif) itu masih masuk daftar tunggu. Jumlah 40 pemain itu masih belum resmi dipanggil, mereka sebagai antisipasi, atau emergency saja,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

BACA JUGA :   Pertama Kali, Ronaldo Pamer Pacar di Instagram

Meski begitu, Djanur tetap was-was. Jika saja keempatnya dipanggil sekaligus, pihaknya merasa keberatan. Bukannya apa-apa, tenaga keempat pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk melakoni laga sisa Indonesia Soccer Championship 2016. “Kalau empat pemain itu dipanggil, kita keberatan, karena dari awal sudah ada perjanjian hanya dua pemain dari tiap klub,” imbuh Djanur.

Lucunya, kegalauan klub, berbeda dengan pemain terpanggil. Para pemain yang dipanggil timnas, mengaku bangga. Walaupun, belum pasti untuk masuk dalam daftar 23 nama yang terpilih. “Alhamdulillah saya masih tetap masuk. Ini jadi yang ketiga kali berturut-turut ikut jadi bagian timnas di Piala AFF. Ini jadi semangat tersendiri buat saya. Saya akan lebih kerja keras lagi bersama timnas dan Persib,” ujar Samsul Arif.

(Visited 1.713 times, 9 visits today)
Editor: Hanif Marjuni