Offside.co.id

Gawat! Andik Harus Absen Di Laga Kedua

Kamis 15 Desember 2016 10:23 WIB

Offside.co.id – Andik Vermansyah dipastikan absen pada leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand, Sabtu (17/12). Ia mengalami cedera lutut yang serius. Cedera itu didapatkan saat berbenturan dengan gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin di babak pertama laga pertama final Piala AFF 2016.

“Andik cedera robek ACL (lutut). Namun dia tidak perlu menjalani operasi karena hanya robek saja bukan putus,” ujar dokter timnas, Syarif Alwi.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Andik memang sempat bertahan di bangku cadangan hingga pertandingan leg 1 usai. Setelah itu, ia dibawa ke RS Pelni untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. “Tim dokter akan melakukan tindakan konservatif selama tiga pekan. Ia harus beristirahat selama tiga hingga enam pekan,” tambah dokter Syarif.

Hari ini, Kamis (15/12) para pemain berangkat ke Thailand untuk melakoni laga kedua. Menariknya, meski kemungkinan kecil diturunkan, Andik tetap ikut serta. “Saat ini kondisi Andik sudah mendingan dan tetap ikut berangkat bersama timnas ke Thailand,” bunyi pernyataan dari PSSI.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

BERITA MENARIK LAINNYA

Rekaman Lensa Kemenangan Indonesia Atas Thailand

Dramatis, Merah Putih Taklukkan Sang Jawara Bertahan

Teka Teki Nasib Alfred Riedl

(Visited 1.372 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni