Offside.co.id

Gol Andik, Masuk 10 Terbaik Piala AFF 2016

Selasa 20 Desember 2016 13:41 WIB

Offside.co.id – Andik Vermansyah boleh berpuas diri. Meskipun gagal mengantarkan timnas juara Piala AFF 2016, ternyata satu-satunya gol yang dia lesakkan sepanjang turnamen, terpilih  masuk ke dalam daftar 10 gol terbaik di ajang ini.

Gol indah milik Andik tercipta pada fase grup saat Indonesia bentrok dengan Singapura di Stadion Philippine Sports, 25 November 2016. Ketika itu, Indonesia yang tertinggal 0-1 dari Singapura, berhasil menyamakan kedudukan lewat lewat tendangan voli Andik di menit ke-62.

BACA JUGA :   Inter Coba Tukar Perisic dengan Sanchez

Berawal dari umpan lambung dari Abduh Lestaluhu dari sisi kanan, Andik yang muncul dari belakang langsung menyambar bola dengan sepakan voli dan berhasil menggetarkan gawang Hassan Abdullah Sunny. “Saya tak masalah mau cetak gol atau tidak, yang penting kita (Indonesia) lolos. Mungkin gol saya itu keberuntungan,” ujar Andik, ketika itu.

Gol yang dicetak Andik masuk dalam urutan tiga dari daftar 10 gol terbaik di Piala AFF 2016. Sementara gol terbaik AFF 2016 dicatat striker muda Thailand, Siroch Chattong ke gawang Myanmar. Sementara gol terbaik kedua dicatat pemain Vietnam Vu Van Thanh saat menghadapi Indonesia di semifinal leg kedua.

(Visited 4.780 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni