Offside.co.id

Hasil Undian Piala AFF, Indonesia di Grup Berat!

Rabu 3 Agustus 2016 11:21 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia dipastikan berada di grup berat pada babak penyisihan Piala AFF 2016 yang digelar di Filipina dan Myanmar pada November mendatang. Hal tersebut diketahui usai diadakan undian pembagian grup di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8).

Dalam hasil undian pembagian grup tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Thailand, dan Singapura. Grup ini bisa dikatakan grup berat atau grup neraka karena diisi negara-negara kuat, termasuk juara bertahan Thailand.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi pelatih tim nasional Alfred Riedl yang menargetkan Indonesia bisa tampil pada babak puncak perhelatan kejuaraan tingkat Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya, Indonesia sama sekali belum melakukan persiapan, terlebih proses seleksi. Disamping itu, kondisi sepak bola Indonesia yang baru saja terlepas dari sanksi FIFA.

Di bagian lain, Grup B diisi Malaysia, Myanmar dan Vietnam. Sementara satu tiket ke fase grup masih diperebutkan empat tim kualifikasi, yakni Brunei, Timor Leste, Kamboja, dan Laos.

(Visited 1.247 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid