Offside.co.id

Ini Alasan Abduh Tendang Bola Ke Bench Thailand

Senin 19 Desember 2016 06:49 WIB

Offside.co.id – Abduh Lestaluhu, dikartu merah pada menit ke-90+4 dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Itu terjadi lantaran ia menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand.

Bek kiri PS TNI itu pun meminta maaf. Hanya saja, Abduh mengaku memiliki alasan soal perbuatannya itu. Bola yang keluar lapangan tidak cepat-cepat diberikan pemain dan ofisial di bangku cadangan Thailand. Abduh menilai itu kesengajaan. “Kami lagi kejar gol tapi pemain mereka mengulur waktu,” ujar Abduh.

Terkait kartu merah tersebut, pelatih Alfred Riedl tidak sepenuhnya menyalahkan Abduh. Riedl menilai, mereka yang ada di bench Thailand turut memicu emosi Abduh. “Dia mendapat kartu merah tapi menyedihkan hal yang dilakukan dari bangku cadangan Thailand,” bilang Riedl.

“Abduh membuat kesalahan, tapi di sisi lain itu terjadi karena dia kecewa. Bola ke luar sementara pelatih dan pemain berada di dekat bangku cadangan Thailand tapi tidak meberikan padanya dan dia (Abduh) bereaksi dengan salah,” beber pelatih berpaspor Austria ini.

(Visited 4.041 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni