Offside.co.id

Jika Gagal Ke Semifinal, Pelatih Timnas Akan Undur Diri

Jumat 25 November 2016 07:51 WIB

Offside.co.id – Pengakuan mengejutkan muncul dari Alfred Riedl. Jika saja ia gagal mengantarkan Boaz Solossa dkk melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016, pelatih berkewarganegaraan Austria itu akan mengundurkan diri.

“Jika saya sukses di sini (Indonesia), saya akan mengubah pemikiran terlebih dahulu. Jika saya tidak bisa membawa Indonesia ke semifinal, saya akan memutuskan untuk mengundurkan diri meskipun kontrak saya masih ada,” jelas Riedl seperti yang dikutip Four-four Two.

Sebaliknya, jika saja ia berhasil mengantarkan timnas juara Piala AFF 2016, Riedl berharap ada pembicaraan dengan PSSI. “Jika PSSI meminta saya tinggal maka ini harus dibicarakan dan saya juga harus berbicara dengan istri saya yang sangat penting bagi hidup saya,” kata Riedl.

Riedl baru saja mencatatkan rekor di sejarah panjang persepakbolaan timnas Indonesia. Ia tercatat sebagai pelatih dengan jumlah laga terbanyak di ajang Piala AFF. Total sudah 12 pertandingan di Piala AFF yang dilakoni Merah Putih di bawah tangan dingin Riedl. Dari 12 laga tersebut, Riedl mengantarkan delapan kemenangan.

(Visited 1.367 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni