Offside.co.id

Kemenpora : Tak Ada Dana Untuk Timnas

Sabtu 22 Oktober 2016 08:26 WIB

Offside.co.id – PSSI dipastikan harus mencari dana sendiri untuk persiapan dan tampil di Piala AFF 2016. Hal itu dikarenakan lantaran sudah tidak ada lagi yang akan diberikan Kemenpora. Demikian penegasan Kepala Komunikasi Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Gatot menyebut tidak adanya bantuan dana untuk PSSI tersebut dikarenakan adanya pemotongan anggaran untuk Kemenpora RI. Apalagi, kata Gatot, sejauh ini belum ada proposal yang masuk ke Kemenpora dari PSSI terkait permohonan permintaan dana untuk persiapan timnas tersebut.

“Tidak ada proposal. Belum ada yang minta. Mereka (PSSI) hanya minta untuk KLB (Kongres Luar Biasa) dan timnas U-19,”  kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan Kemenpora telah mengeluarkan dana sebesar Rp1,4 miliar hanya untuk U-19. Sedangkan untuk keperluan KLB 3 Agustus di Hotel Mercure Ancol, hingga saat ini tidak diberitahukan jumlahnya. “Kami sudah tidak ada dana lagi. Cabor lain kan juga butuh diperhatikan,” tegasnya.

Timnas tengah membutuhkan dana besar. Saat ini mereka tengah pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selanjutnya, akan terbang ke Myanmar dan Vietnam untuk melakoni uji coba pada 4 dan 8 November 2016.

(Visited 3.270 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni