Offside.co.id

Kiatisuk Senamuang : Indonesia Tidak Mudah Dikalahkan

Jumat 9 Desember 2016 09:57 WIB

Offside.co.id – Kiatisuk Senamuang bukan sosok yang asing lagi bagi sepak bola Thailand dan Indonesia. Ia adalah striker hebat dibalik keberhasilan Thailand menjuarai Piala AFF 2000 dan 2002. Dalam dua edisi tersebut, Thailand menaklukkan Indonesia di final.

Kiatisuk juga bersaing ketat dengan legenda Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto di urusan jumlah torehan gol di ajang Piala AFF. Selama berkarier, Kurniawan mencetak 13 gol di ajang ini, sedangkan Kiatisuk 12 gol.

Pria berumur 43 tahun itu kini sebagai pelatih kepala Thailand. Ia sukses mengantarkan Negeri Gajah Putih itu ke final Piala AFF 2016 usai menang dengan agregat 6-0 atas Myanmar di babak semifinal. Di babak pamungkas, kembali akan bertemu dengan Indonesia.

Tangan dingin Kiatisuk menunjukkan tajinya pada laga penyisihan grup saat bersua Indonesia. Timnya menang 4-2 atas Indonesia. Akankah pada laga final nanti Kiatisuk akan bisa mengulangi prestasi yang sama?

Kiatisuk sadar, timnya memang diunggulkan. Tapi ia meyakini Indonesia pasti sudah berbenah. Jauh lebih kuat ketimbang pada babak penyisihan grup.

“Kami memang menang di fase grup, tapi ini pertandingan baru. Indonesia tidak mudah dikalahkan, dan kami juga kebobolan dua gol. Kami masih ada dua pertandingan lagi melawan Indonesia,” ujar Kiatisuk dikutip Goal Thailand.

Kiatisuk memang pantas untuk tak meremehkan Indonesia. Patut diketahui, sepanjang turnamen Piala AFF 2016, hanya Indonesia yang bisa membobol gawang Thailand. Pada laga penyisihan grup A, kontra Singapura dan Filipina, gawang Thailand tetap perawan. Begitu juga dengan babak semifinal kontra Myanmar. Gawang Thailand tak kemasukan.

(Visited 6.385 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni