Offside.co.id

Kiatisuk Senamuang: Kami Akan Menyerang

Selasa 13 Desember 2016 09:16 WIB

Offside.co.id – Thailand di atas angin. Negeri Gajah Putih ini diunggulkan untuk menjadi jura di Piala AFF 2016. Fakta itu diperkuat dengan catatan manis sepanjang turnamen dua tahunan tersebut. Dari lima laga yang sudah dilakoni mereka tak terkalahkan.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menyadari betul soal itu. Namun, ia tak mau jemawa. Meski jauh diunggulkan, ia merasa melawan Indonesia bukan perkara yang mudah. Sekali pun, pada babak kualifikasi grup A, timnya menang 4-2 atas Merah Putih.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Ada faktor X yang diyakini Kiatisuk akan membuat pertandingan pertama kontra Indonesia, akan sulit.  “Kami akan menghadapi tekanan suporter mereka, menghadapi motivasi mereka yang berlipat saat main di kandang, berbeda saat mereka main tandang. Karena itu kami harus berikan yang terbaik di sini,”katanya, usai sesi latihan pada Senin (12/12) petang.

Mantan bomber hebat yang dimiliki Thailand tersebut juga melihat Boaz Solossa dkk punya potensi untuk bikin kejutan. Namun, kata dia, Thailand sudah mengantisipasinya. “Indonesia memang kuat, tapi kami tetap akan bermain seperti biasa. Untuk bisa memenangkan pertandingan di sini, kami akan menyerang,” tegasnya.

(Visited 2.257 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni