Offside.co.id

Kontra Filipina, Timnas Antisipasi Bola Silang

Senin 21 November 2016 15:35 WIB

Offside.co.id – Indonesia akan menghadapi pertandingan menentukan di babak penyisihan grup A Piala AFF 2016. Pada laga kedua, akan menghadapi tuan rumah Filipina di di Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina.

Pada pertandingan pertama, Merah Putih keok 2-4 dari Thailand. Maka dari itu, untuk bisa mulus kantongi tiket  ke babak berikutnya, kemenangan harus diraih di laga ini. Sebaliknya, jika kalah, alamat gagal melangkah ke babak berikutnya.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyadari betul hal itu. “Target kita jelas harus menang,” kata pelatih asal Austria ini pada konferensi pers menjelang pertandingan di Manila, Filipina, Senin, 21 November 2016.

BACA JUGA :   PSG Pecahkan Rekor Gol Dortmund!

Sehari sebelum pertandingan, Riedl hanya fokus pada kondisi kebugaran para pemainnya. “Untuk pemain yang jadi starting line-up melawan Thailand, hanya latihan 25 menit untuk memulihkan fisik. Sisanya, latihan seperti biasa,” kata Riedl dalam siaran pers Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Untuk urusan taktik, pelatih berumur 67 tahun itu itu berusaha menginstruksikan Boaz Solossa dkk berlatih menangkal serangan umpan-umpan silang lawan. Alasannya, Riedl menilai Filipina lebih banyak mengandalkan umpan-umpan silang. “Kami coba untuk antisipasi serangan seperti itu,” kata Riedl.

BACA JUGA :   Disebut Pengganti Buffon, Donnarumma: Siapa Takut?

Pelatih Filipina, Thomas Dooley, juga menganggap laga melawan Indonesia sangat penting. Pasalnya, pada laga pertama, mereka hanya bisa menuai hasil imbang 0-0 kontra Singapura. “Saya harap Indonesia tampil lebih terbuka dan menyerang, agar kami bisa bermain lebih baik. Kami harus menang,”kata Dooley dalam situs resmi AFF CUP.

 

(Visited 841 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni