Offside.co.id

Legenda Timnas: Thailand Tak Seperti Thailand…

Jumat 16 Desember 2016 10:06 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua final Piala AFF 2016 di Bangkok pada Sabtu, 17 Desember 2016. Untuk merebut gelar juara, Merah Putih hanya butuh hasil imbang. Legenda timnas Indonesia, Aris Indarto menyebut Boaz Solossa dkk punya kans besar untuk menggapai prestasi tersebut.

“Thailand yang berlaga di Piala AFF kali ini, tidak bermain seperti halnya Thailand yang pernah saya hadapi. Thailand kali ini bermain lebih lamban dan mengandalkan skill individu. Dulu mereka bermain cepat dengan team work yang kuat. Saya yakin, bisa jika pemain kita bisa disiplin, kans juara sangat mungkin terjadi,” jelas Aris Indarto pada Hanif Marjuni dari Offside.co.id saat sama-sama diundang sebagai narasumber di salah satu televisi swasta di Jakarta, Kamis  (15/12).

Bek timnas yang pernah berlaga di Piala Tiger 2004 itu (sebelum nama turnamen berubah menjadi Piala AFF, Red) menilai ada celah yang bisa dimanfaatkan Boaz Solossa dkk untuk memenangkan pertandingan tersebut. Yakni memaksimalkan situasi dari bola-bola silang.

“Thailand terlihat lemah di bola-bola silang. Deretan pemain belakangnya, banyak yang terlalu lama memainkan bola dan kadang kurang taktis dalam mengantisipasi bola-bola silang. Beberapa proses kebobolan Thailand di Piala AFF 2016, selalu berawal dari bola silang. Itu jelas menguntungkan bagi Indonesia,” tambah Aris yang lama malang melintang bersama Persija Jakarta tersebut.

(Visited 9.487 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni