Offside.co.id

Mantap! Indonesia tak Perlu Ikut Kualifikasi AFF 2016

Rabu 13 Juli 2016 11:02 WIB

Offside.co.id – Kekhawatiran Indonesia akan ikut kualifikasi Piala AFF 2016 akhirnya tak tejadi. Seperti biasanya, Merah Putih akan lolos langsung ke putaran final.

Hal itu dikarenakan konfederasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) mencantumkan Tim Merah Putih di pot 4 drawing turnamen AFF yang sedianya digelar pada 2 Agustus mendatang.

Indonesia awalnya diprediksi akan mengikuti Piala AFF 2016 lewat jalur kualifikasi bersama Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Itu disebabkan Indonesia berada di peringkat keenam di daftar ranking FIFA untuk kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA :   Luis Milla Pimpin Seleksi Perdana Timnas U-22

Di sisi lain, Myanmar yang ditunjuk sebagai tuan rumah, berada di posisi ketujuh. Terkait hal itu, sekjen AFF Datuk Azzuddin Ahmad menyatakan, Indonesia dipastikan masuk ke putaran final.

Patut diketahui, Piala AFF 2016 akan berlangsung 17 November hingga 17 Desember 2016 di Myanmar dan Filipina. Indonesia berada di pot 4 bersama tim yang lolos kualifikasi. Untuk babak Kualifikasi berlangsung Oktober di Kamboja. Tuan rumah Filipina dan Myanmar menempati pot 1.

BACA JUGA :   Overtoom Besok Tiba di Bandung

Berikut pembagian pot drawing Piala AFF 2016:

Pot 1: Filipina dan Myanmar

Pot 2: Thailand dan Malaysia

Pot 3: Singapura dan Vietnam

Pot 4: Indonesia dan juara kualifikasi

BACA JUGA

Ada Deklarasi Damai Jelang Persib-Persija

Maaf, Tak Ada Atribut Persija di Manahan

Mantap! Indonesia tak Perlu Ikut Kualifikasi AFF 2016

Izin Persib-Persija Belum Jelas, Tiket Ludes

(Visited 2.305 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni