Offside.co.id

Papeda, Rahasia Rizky Pora Tampil Enerjik

Jumat 16 Desember 2016 15:21 WIB

Offside.co.id – Gelandang sayap tim nasional Indonesia, Rizky Rizaldi Pora menjadi bintang lapangan bagi Skuat Garuda pada ajang Piala AFF 2016.

Penampilannya yang enerjik menyisir sayap kiri mengundang decak kagum bagi penonton. Perannya pun begitu menonjol saat memperkuat Indonesia di babak semifinal.

Dua pertandingan semifinal melawan Vietnam menjadi bukti bahwa Rizky memberikan kontribusi yang maksimal bagi tim asuhan pelatih Alfred Riedl tersebut.

Pada semifinal leg pertama lalu, tendangan sudutnya berhasil dimanfaatkan Hansamu Yama Pranata untuk mencetak gol cepat yang mengejutkan pertahanan Vietnam.

Kemudian pada laga final leg pertama, Rizky menjadi pemain yang kerap merepotkan Thailand. Bahkan, beberapa kali pergerakannya harus dikawal hingga dua pemain untuk bisa menghentikannya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Puncaknya adalah ketika ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Indonesia. Memanfaatkan kesalahan umpan dari pemain Thailand, tendangan kaki kirinya berhasil menembus gawang Kawin Thamshachanan setelah sebelumnya membentur pemain belakang Thailand.

Selang lima menit, tendangan sudutnya juga berhasil dimanfaatkan Hansamu Yama Pranata menjadi gol penentu kemenangan 2-1 untuk Skuat Garuda. Lalu apa rahasia penampilan pemain kelahiran Ternate 27 tahun lalu ini?

“Papeda kakak. Sagu yang membuat saya seperti ini,” ungkap Rizky Pora.

Dikutip dari Wikipedia, Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Papeda memiliki warna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Makanan ini merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi.

Kini, Indonesia masih akan menghadapi pertandingan final leg ke-dua di Stadion Rajamangala, besok (17/12) malam WIB. Pemain asal Barito Putera ini berharap Indonesia bisa menampilkan permainan terbaik.

“Saya tidak memikirkan untuk mencetak gol. Bagi saya, yang penting timnas bisa menang dan bisa memberikan kontribusi maksimal. Makasih buat masyarakat dan keluarga yang sudah mendoakan kita,” lanjutnya.

(Visited 1.043 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid