Offside.co.id

Pembelian Tiket Online Dikeluhkan, Ini Respon PSSI

Kamis 1 Desember 2016 11:33 WIB

Offside.co.id – Skema pembelian tiket secara online laga semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) malam dikeluhkan oleh suporter Skuat Garuda.

Sejak dibuka dua hari lalu, tak jarang calon pembeli yang susah untuk mengakses web kiostix, yang notabene menjadi mitra kerja dalam penjualan tiket pertandingan.

PSSI pun merespon keluhan penggemar tim nasional Indonesia yang kesulitan mendapatkan tiket. Skema penjualan manual tetap menjadi pilihan, namun harus diikuti skema pengamanan yang baik.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Mekanisme online ketika itu hanya diserap 30 persen oleh publik, sehingga penjualan diforsir manual, dan yang terjadi chaos di beberapa loket. Ini bukan kebijakan PSSI saja, tetapi juga AFF agar bisa memastikan event ini berlangsung sebaik-baiknya,” tutur Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Kami menyiapkan mekanisme penjualan manual jika kondisi serapan melalui online minimal. Ini juga untuk memudahkan mereka yang tidak terbiasa dengan mekanisme penjualan online. Sekalipun kami memahami seandainya tersisa seribu sampai lima ribu, kita tetap mengantisipasi demand-nya 100 ribu,” tambah Joko.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Menurut Sekjen PSSI, Ade Wellington, pemilihan Kiostix sebagai mitra kerja penyalur tiket resmi laga semifinal Piala AFF 2016 bukan merupakan wewenang PSSI.

“Ini bukan jadi ranahnya PSSI, karena semua penunjukkan langsung dari AFF dan AFF menunjuk TTM (Thai Ticket Major). Sementara TTM menunjuk mitra lokal yaitu Kiostix,” kata Ade.

(Visited 743 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid