Offside.co.id

Pesan Wapres JK untuk Skuad Garuda

Jumat 16 Desember 2016 10:44 WIB

Offside.co.id – Kemenangan tim nasional Indonesia dengan skor 2-1 atas Thailand pada laga final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12) lalu di Stadion Pakansari, Bogor juga disambut gembira Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pria yang akrab disapa JK ini berpesan agar Skuat Garuda terus menjaga semangat bertanding untuk mewujudkan ambisi menjadi juara turnamen dua tahunan tersebut untuk pertama kali.

“Tim nasional sangat luar biasa. Pertempuran belum selesai. Kita semua berharap semangat mereka terus terjaga,” ungkap JK dilansir dari Antara, Jumat (16/12).

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

JK sendiri ikut menyaksikan langsung pertandingan final leg pertama di Pakansari. Ketika itu Thailand unggul terlebih dahulu melalui Teerasil Dangda sebelum dikejar oleh gol Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata.

“Babak pertama, pertahanan masih kurang. Tapi saat babak kedua, permainan timnas luar biasa. Kita harapkan permainan babak kedua ini bisa dipertahankan pada pertandingan leg kedua nanti,” lanjutnya.

Kemenangan Indonesia pada leg pertama belum bisa dikatakan aman. Pasalnya, Thailand hanya cukup mengalahkan Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan skor 1-0 karena mereka memiliki keuntungan mencetak gol tandang.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Indonesia pun hanya butuh hasil seri jika ingin memastikan diri menjadi juara pada final ke-lima mereka sepanjang keiukutsertaan di ajang ini.

Pertandingan final leg kedua akan digelar pada Sabtu (16/12) malam WIB di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

(Visited 873 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid