Offside.co.id

Prediksi Robby Darwis Jelang Indonesia vs Vietnam

Kamis 1 Desember 2016 14:56 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia tengah dalam tahap persiapan jelang menghadapi laga semifinal Piala AFF leg pertama melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) malam WIB. Mantan pemain nasional, Robby Darwis memprediksi laga kedua tim akan berlangsung ketat.

Sejak dua hari lalu, tim asuhan pelatih Alfred Riedl sudah kembali memimpin pasukannya untuk berlatih. Kelemahan dan kekurangan saat melakoni laga di babak penyisihan Grup A lalu terus dibenahi.

Kendati demikian, lolosnya Indonesia ke babak semifinal Piala AFF bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan, karena posisi Indonesia dianggap sebagai underdog, bukan unggulan.

“Melihat materi pemain berimbang, tinggal kejelian pelatih dalam menerapkan strategi nanti. Kita sedikit mendapat keuntungan dukungan penonton pada leg pertama, itu harus bisa dimanfaatkan menjadi modal pada leg kedua,” ungkap Robby Darwis kepada Offside.co.id, Kamis (1/11).

“Pemain Vietnam juga pekerja, mereka punya kecepatan, kerjasama tim bagus, antar lini terlihat dominan, itu yang harus diwaspadai,” lanjutnya.

Sebagai mantan pemain Nasional, Robby melihat Indonesia tidak mudah untuk mengalahkan Vietnam. “Baiknya sih kita menunggu mereka menyerang, kita serang balik. Kita serang melaui sayap, ada Boaz dan Andik yang punya kecepatan. Kalau menang tidak akan jauh 1–0,” sambung mantan pemain Persib Bandung ini.

“Memang pemain belakang kita usianya rata–rata masih muda, pengalaman kurang. Tingggal pengaturan kesabarannya saja, yang penting konsentrasi jangan lihat bola tapi orang. Yanto Basna, sudah mulai baik, mulai ada ketenangan, tidak main tebas saja,” pungkasnya. (RN)

(Visited 2.130 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid