Offside.co.id

PSSI Siapkan Pakansari, Tunggu Restu AFF

Minggu 27 November 2016 11:15 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11) lalu. Indonesia dipastikan lolos karena di laga lain, Thailand mengandaskan harapan Filipina dengan skor 1-0.

Babak semifinal Piala AFF akan menggunakan format home dan away. Kondisi Stadon Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tengah dalam tahap renovasi untuk gelaran Asian Games 2018 membuat PSSI menyiapkan beberapa alternatif stadion.

BACA JUGA :   Sepi Suporter, Arema Menang Meyakinkan

Stadion Pakansari di Cibinong disiapkan PSSI untuk menggelar babak semifinal leg-1. Selain itu, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Manahan Solo juga menjadi opsi. Namun kondisi rumput GBLA yang belum sempurna usai dipakai untuk ajang PON beberapa waktu lalu membuat PSSI menetapkan Pakansari menjadi opsi pertama.

“Awalnya memang GBLA, tetapi kualitas rumput di sana tidak memungkinkan. Solo akan menjadi opsi ketiga, kini opsi utama adalah Stadion Pakansari. Tetapi, perwakilan AFF akan mengecek kelayakannya terlebih dahulu,” ungkap Sekjen PSSI, Ade Wellington.

BACA JUGA :   Bale Gemilang, Real Madrid Menang

“Lokasi lebih dekat dengan Jakarta, dan stadionnya relatif baru. Dan kapasitasnya pun saya rasa cukup menampung penonton yang datang,” tutup Ade.

Pada babak semifinal Piala AFF, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang menjadi juara Grup B, dan akan memainkan laga semifinal di kandang terlebih dahulu pada 3 Desember mendatang.

(Visited 425 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid