Offside.co.id

Riedl: Semoga Bisa Mencetak Dua atau Tiga Gol

Jumat 25 November 2016 07:31 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi laga menentukandi penyisihan grup A Poala AFF 2016. Merah Putih akan bersua tim kuat Singapura, Jumat(26/11). Jika menang dan Filipina gagal mengalahkan Thailand pada waktu bersamaan, Indonesia punya kans lolos ke babak selanjutnya.

Persoalannya, bukan perkara mudah menaklukkan Singapura. Kemampuan bertahan mereka kuat. Buktinya, baru satu kali kemasukan dari dua laga. Pelatih Alfred Riedl paham soal tersebut dan optimistis masih bisa mengalahkan Singapura.

“Apabila kami tidak yakin, untuk apa menjalani pertandingan besok? Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan semoga bisa mencetak dua atau tiga gol,” ucap Riedl.

BACA JUGA :   Masalah Ini yang Bikin Ronaldo Pergi dari Barcelona

Para pemain pun mengamini. Mereka juga paham dengan gaya main defensif dari timnas Singapura.  “Kami harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan gaya parkir bus mereka,” jelas Abduh Lestaluhu, fullback Indonesia.

“Singapura yang kami lihat main defensif di dua pertandingan terakhir, makanya kami harus menyerang, main bola-bola pendek, dan cepat untuk menekan mereka,” bilang Rizky Riyadi Pora.

Awalnya Merah Putih sempat dicemaskan dengan permukaan lapangan Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis. Namun ternyata itu bukan persoalan rumit. Sebaliknya, malah akan dimanfaatkan Boaz Solossa dkk  untuk bermain umpan pendek.

BACA JUGA :   Gagal Jadi Pemain Utama Madrid, Isco Ngebet ke Man City

“Kalau soal lapangan saya rasa tidak ada masalah main di sintetis seperti ini, itu juga sudah disampaikan oleh pelatih kalau main di sini lebih enak untuk main satu-dua,” tambah Abduh.

(Visited 1.127 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni