Offside.co.id

Riedl : Soal Juara? Tak Ada Yang Tidak Mungkin di Sepak Bola

Rabu 14 Desember 2016 22:18 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia membukukan hasil indah pada laga pertama final Piala AFF 2016. Menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Merah Putih menang 2-1 lewat gol yang dilesakkan Rizky Pora dan Hansamu Yama. Sementara gol Thailand dilesakkan bomber andalannya, Teerasil Dangda.

Boaz Solossa dkk akan melakoni laga kedua di Thailand pada Sabtu, 17 Desember 2016. Hasil imbang saja, bisa mengantarkan Merah Putih untuk meretas sejarah; pertama kali juara di turnamen antarnegara ASEAN tersebut.

Pelatih Alfred Riedl,tak menutup mata soal itu. Sekali pun, di atas kertas, itu berat dilakukan. “Soal juara?Tidak ada yang tak mungkin di sepak bola. Semua bisa saja terjadi. Ada penalti, ada keberuntungan atau yang lainnya,” jelas Riedl, usai laga Indonesia kontra Thailand.

Sampai saat ini, Riedl belum menentukan taktik yang akan digunakan pada laga kedua. Ia masih fokus pada pemulihan kondisi pemain.  Menurutnya, jika kondisi pemain membaik usai melakoni laga berat, taktik dan strategi bisa ditentukan.

“Ingat, ini baru sejam setelah pertandingan. Bagaimana mungkin saya harus berpikir untuk laga kedua.  Yang jelas, saya puas dengan penampilan pemain. Dan, tim ini bisa menjadi tim yang kokoh untuk dua tahun ke depan,” pungkas pelatih berpaspor Austria tersebut.

(Visited 811 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni