Offside.co.id

Riedl: Thailand Punya Titik Lemah

Selasa 13 Desember 2016 11:25 WIB

Offside.co.id – Di atas kertas, Thailand diunggulkan atas Indonesia di babak final Piala AFF 2016.  Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu menunjukkan performa yang meyakinkan sepanjang turnamen. Hal itu, berbeda dengan Indonesia.

Thailand mampu meraup tiga kemenangan sekaligus di semua laga babak penyisihan grup A. Lalu, pada dua laga semifinal, sama-sama berakhir dengan kemenangan. Fakta ini berbeda dengan Merah Putih yang pada penyisihan grup mengoleksi satu kemenangan, sekali imban dan kalah. Kemudian di babak semifinal, sekali menang dan seri.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Pelatih Alfred Riedl memahami betul soal itu. Katanya, sejak awal Thailand jadi unggulan untuk menjuarai Piala AFF 2016. Meski begitu, kata Riedl, fakta itu tak berarti Thailand tak bisa ditaklukkan. Selalu ada titik lemah yang bisa dimaksimalkan Boaz Solossa dkk.

“Thailand juga punya masalah dan titik lemah, seperti di lini belakang. Jadi kami bisa manfaatkan itu, seperti yang dilakukan Myanmar,” kata Riedl. “Myanmar bisa melepaskan cukup banyak tendangan ke arah gawang Thailand. Jadi, saya percaya kami juga bisa untuk bermain terbuka,” tambah pelatih asal Austria itu.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

(Visited 1.174 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni