Offside.co.id

Sanksi FIFA Dicabut, PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala AFF

Sabtu 14 Mei 2016 13:26 WIB

Sepakbola Indonesia bergairah lagi. Hal ini tak lepas dari telah dicabutkan SK Pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kemudian disusul dicabutnya sanksi dari FIFA. Atas hasil itu, timnas Indonesia pun bisa kembali berlaga di pentas internasional. PSSI pun menargetkan Indonesia juara Piala AFF

Awalnya, timnas Indonesia dikhwatirkan tidak bisa tampil di turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara yang berlangsung di Myanmar dan Filipina, pada 19 November-17 Desember mendatang, menyusul sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA.

BACA JUGA :   Barca Boyong Piala Raja, Neymar Samai Rekor Puskas

Tapi sekarang situasinya berbeda, karena FIFA telah resmi mencabut sanksi tersebut. Dan timnas Indonesia diharapkan bisa ikut meramaikan Piala AFF 2016, sebab batas waktu untuk mengumumkan ikut atau tidaknya ditunggu hingga 5 Agustus mendatang.

Juara di Piala AFF sudah menjadi keharusan untuk mengobati kerinduan masyarakat Indonesia melihat prestasi timnas di level Asia maupun internasional. “Targetnya, AFF nanti kita juara,” jelas  DirekturAristo Hukum PSSI,  Pengaribuan, dalam acara diskusi dengan tema ‘PSSI Main Bola Lagi’ di Tebet, Sabtu (14/5).

BACA JUGA :   MU Bidik Tiga Striker untuk Gantikan Ibrahimovic

Menanggapi pencabutan surat pembekuan dan sanksi FIFA, Aristo mengaku, pihaknya sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan. Ini merupakan momentum untuk mengembalikan kejayaan sepakbola nasional.

“Kini saatnya klub sepak bola berbicara, baik di lapangan nasional dan internasional. Dan PSSI sangat bersyukur diberikan kesempatan. PSSI menganggap organisasi ini miniatur demokrasi untuk sepak bola,” tutupnya. (BM)

(Visited 62 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid