Offside.co.id

Sergio Yakin Indonesia Bisa Imbangi Thailand

Sabtu 17 Desember 2016 11:57 WIB

Offside.co.id – Bomber Persib Bandung, Sergio Van Dijk optimis tim nasional Indonesia bisa meraih hasil positif saat melawan Thailand dalam pertandingan leg ke dua final piala AFF 2016 di kandang Thailand, Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) malam WIB.

Ia menilai Indonesia masih punya peluang untuk menang. Meski diyakini akan menjadi pertandingan yang berat, Sergio berpesan agar timnas Indonesia tetap selalu kompak.

“Memang susah kalau bermain Thailand. Tekanan suporter akan besar. Tapi kalau bermain seperti di leg pertama, Indonesia bisa menang. Tetap bermain kompak dan bersabar,” ujar Sergio.

Selain itu, ia juga berpesan untuk setiap pemain agar selalu bisa belajar dari kesalahan di pertandingan selanjutnya. Seperti yang menimpa rekan setimnya, Zulham Zamrun.

Zulham dinilai telat mengantisipasi umpan lawan sehingga terciptanya gol Thailand. Namun pemain naturalisasi tersebut menilai, kesalahan yang dilakukan pemain adalah hal yang wajar.

“Pemain membuat kesalahan itu wajar. Pemain di tim sekelas Barcelona pun juga pernah membuat kesalahan. Tapi harus diperbaiki. Belajar dari pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Mengenai skor, Sergio berharap Indonesia bisa menahan imbang Thailand agar bisa memboyong piala AFF 2016 untuk pertama kalinya ke Tanah Air. “Imbang saja sudah bisa juara, 1-1 skor untuk besok,” pungkasnya. (FM)

(Visited 359 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid