Offside.co.id

Skuat Piala AFF 2016 Segera Diumumkan

Kamis 28 Juli 2016 09:40 WIB

Offside.co.id – Persiapan untuk membentuk timnas Piala AFF 2016 terus dimatangkan. Usai pemantau tim pelatih ke sejumlah klub, kesepakatan antara klub dan operator kompetisi juga sudah dilakukan. Hasilnya, hanya akan ada dua pemain dari masing-masing klub yang akan diizinkan membela timnas. Pertimbangan kesepakatan tersebut, agar kompetisi ISC 2016 tetap bergulir. Tak terganggu oleh agenda timnas.

Tim pelatih timnas pun begerak cepat. Mereka akan segera mengumumkan nama-nama pemain terpilih. “Soal siapa yang akan dipanggil rencananya pekan ini akan kami umumkan,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

BACA JUGA :   Kelanjutan Sanchez dan Ozil di Arsenal, Tunggu Wenger Pergi?

Rencananya, beberapa pemain yang merumput di luar negeri juga akan dipanggil. Mereka tetap diberi kesempatan untuk berkostum Merah Putih. Saat ini, ada beberapa pemain Indonesia yang merumput di manca negara. Di antaranya Andik Vermansyah (Selangor FC), Irfan Bachdim (ConsadoleSapporo), VictorIgbonefo (Navy FC Thailand), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Abdul Rahman dan Patrich Wanggai (Carcae FC), Dedi Gusmawan (Zeyashwemye FC Myanmar). “Andik itu pemain bagus. Dia masuk dalam kalkulasi pemain yang akan kami panggil,” tambah Pikal.

BACA JUGA :   Jordi Alba ke MU dengan Mahar £25 Juta. Mungkinkah?

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, pelatih Alfred Riedl mengisyaratkan bahwa skuad timnas senior kali ii banyak dihuni pemain-pemain timnas U-23. “Ada sekitar setengah pemain U-23 yang akan masuk skuat tim nasional. Tapi semua belum pasti. Masih jauh soal itu sekarang masih Juli. Saya tidak akan memberitahu nama-nama ke kalian,” ungkap Riedl.

(Visited 1.729 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App