Offside.co.id

Solidaritas Rohingya, Malaysia Diminta Boikot Piala AFF

Rabu 23 November 2016 16:51 WIB

Offside.co.id – Aksi kekerasan terhadap suku Rohingya membuat Malaysia diminta untuk memboikot dan menarik diri dari kejuaran Piala AFF 2016 yang saat ini digelar di Myanmar dan Filipina.

Seperti diketahui, tim berjuluk Harimau Malaya tersebut tergabung di Grup B yang bertanding di Myanmar. Negara tersebut kini tengah disorot karena aksi kekerasan yang mereka lakukan terhadap umat muslim Rohingya di salah satu desa di Myanmar.

“Saya mengangkat masalah ini di dalam rapat kabinet. Kami berencana akan merayu timnas memboikot sebagai bentuk protes kepada Myanmar terhadap kekerasan di Myanmar terhadap umat muslim,” kata Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin dilansir dari The Malay Mail Online.

“Apa artinya olahraga tanpa kemanusiaan? Apa yang terjadi di Ronghingya adalah salah satu hal yang tak beradab, mereka adalah manusia dan muslim artinya saudara kita semua,” papar Walikota Perlis, Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin.

Tak hanya dari lingkup pemerintahan, masyarakat Malaysia melalui dunia maya juga meminta timnas Malaysia memboikot Piala AFF.

Hal ini ditunjukkan dengan tagar ‘Show our humanity’ dan diharapkan para pemain Malaysia bisa mengundurkan diri sebagai bentuk solidaritas.

(Visited 675 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid