Offside.co.id

Tak Dimainkan di Final, Evan Dimas: Saya Tidak Kecewa

Minggu 18 Desember 2016 13:04 WIB

Offside.co.id – Ketidakhadiran pemain muda berbakat Evan Dimas dalam dua laga melawan Thailand pada final Piala AFF 2016 banyak dipertanyakan masyarakat. Gelandang yang bermain di klub Bhayangkara FC itupun hanya puas duduk di bangku cadangan. Mengapa Evan tidak pernah diturunkan?

 

Ditemui Offside.co.id saat sarapan pagi di Grand Fourwings Hotel, Bangkok, Thailand, pemain kelahiran Surabaya ini mengatakan tak mempermasalahkan dirinya tidak diturunkan dalam laga penting tersebut. Menurutnya, diturunkan atau tidaknya seorang pemain adalah hak dan wewenang pelatih, karena dialah yang lebih mengetahui kebutuhan timnya.

Kecewa?

“Ah, nggak kok. Tidak masalah buat saya diturunkan atau tidak,” kata Evan saat hendak memilih menu sarapan paginya.

BACA JUGA :   Gawat! Tiga Pelatih Top Ini Rebutan Bonucci

Ya, kesempatan Evan untuk bermain di timnas Indonesia memang masih sangat panjang. Pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu masih akan menjadi tumpuan timnas di  masa-masa mendatang. Evan sendiri masuk dalam jajaran pemain timnas SEA Games 2017, dan bisa dipastikan dia akan menjadi tulang punggung Indonesia pada perhelatan olahraga negara-negara Asia Tenggara tahun depan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menyimak posisinya sebagai gelandang, di timnas Piala AFF 2016 ini Evan bisa dikatakan harus bersaing dengan Stafano Lilipaly, yang sepanjang Piala AFF ini tampil memukau dan menjadi salah satu bintang lapangan timnas.

Menurut asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal, di turnamen Piala AFF ini skuat timnas memang memerlukan seorang gelandang yang punya stamina dan keberanian yang tinggi. Evan sendiri dinilai punya kemampuan yang cukup memadai, namun dalam Piala AFF 2016 tipikal gelandang seperti Lilipaly sangat dibutuhkan.

BACA JUGA :   Cuplikan Gol Juventus 2-0 Empoli

Nah, kebetulan juga saat final kedua lawan Thailand di Bangkok, kondisi kesehatan Evan kurang fit akibat flu. Namun demikian, nama Evan tetap masuk dalam list cadangan timnas Indonesia. Menurut Pikal, kesempatan buat Evan bermain di timnas masih sangat panjang. Dia punya talenta bagus dan ke depan merupakan pemain yang sangat dibutuhkan Indonesia.

 

 

(Visited 3.156 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo