Offside.co.id

Tantangan Riedl Bawa Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF

Kamis 4 Agustus 2016 12:28 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia berada di grup yang berat pada Piala AFF 2016. Indonesia tergabung dengan Thailand, Singapura dan tuan rumah Filipina. Sang pelatih, Alfred Riedl merasa yakin anak asuhannya bisa lolos ke semifinal dan hal tersebut merupakan tantangan baginya.

Dari ketiga calon lawannya itu, Riedl tentunya lebih mewaspadai ancaman juara bertahan Thailand. Di luar itu, pelatih asal Austria ini yakin timnya bisa melewati hadangan Singapura dan Filipina dan lolos dari Grup A.

“Thailand adalah tim yang punya catatan bagus di Piala AFF. Sepak bola mereka jauh berkembang dibanding dua tahun lalu. Singapura, saya rasa kami seimbang. Lolos semifinal adalah target yang realistis,” kata Alfred Riedl.

“Filipina bukan lagi tim kuda hitam. Mereka sekarang pelanggan semifinalis Piala AFF. Tim yang satu ini punya banyak pemain yang berpengalaman di Piala Eropa. Indonesia merasakan solidnya permainan mereka pada Piala AFF edisi terakhir. Hal itu merupakan tantangan bagi saya,” imbuhnya.

Piala AFF tahun ini akan digelar pada 19 November-17 Desember 2016 di Filipina dan Myanmar. Kejuaraan dua tahunan ini terbagi dalam dua grup. Selain Grup A yang diisi Indonesia, Thailand, Singapura dan Filipina, juga terdapat Grup B yang terdiri dari Malaysia, Vietnam, Myanmar dan pemenang kualifikasi.

(Visited 511 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid