Offside.co.id

Teka Teki Nasib Alfred Riedl

Rabu 14 Desember 2016 12:06 WIB

Offside.co.id – Alfred Riedl memenuhi target. Pelatih berumur 67 tahun itu berhasil mengantarkan timnas Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2016. Target tinggi yang awalnya banyak diragukan. Bukannya apa-apa, tak realistis dengan kondisi yang terjadi di sepak bola nasional.

Patut diketahui, proses Riedl untuk menunjukkan pencapaian itu tak mulus. Reputasi dia di timnas, jadi pertaruhannya. Bahkan, ia sempat menyatakan akan mengundurkan diri jika Boaz Solossa dkk tak bisa melaju ke semifinal.

“Jika saya sukses di sini (Indonesia), saya akan mengubah pemikiran terlebih dahulu. Jika saya tidak bisa membawa Indonesia ke semifinal, saya akan memutuskan untuk mengundurkan diri meskipun kontrak saya masih ada,” jelas Riedl, akhir November lalu.

Kini usai Boaz Solossa dkk melaju ke final Piala AFF 2016, pelatih berpaspor Austria itu tetap menebar tanda tanya. Seperti biasa, ia tetap cool. Ia mengaku akan memutuskan masa depannya, setelah piala AFF 2016 usai

Ada dua pilihan Riedl. Lanjut atau mundur dari kursi pelatih timnas. Apa pun yang dipilihnya nanti, eks pelatih Vietnam itu sudah menunjukkan bahwa ia bisa berbuat lebih.

(Visited 2.202 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni