Offside.co.id

Thailand Tegaskan Main Serius Kontra Filipina

Kamis 24 November 2016 16:57 WIB

Offside.co.id – Thailand telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 usai meraih dua kemenangan atas Indonesia (4-2) dan Singapura (1-0) pada babak penyisihan Grup A yang digelar di Filipina.

Kendati telah memastikan diri ke babak knock out dan menjadi juara Grup A, Thailand menegaskan akan tetap bermain serius meraih kemenangan. Hal ini disampaikan sang pelatih, Kiatisuk Senamuang.

“Meskipun kami telah memastikan lolos ke babak semifinal, tapi pertandingan besok sangat penting,” ungkap Kiatisuk Senamuang di laman AFF, Kamis (24/11).

Pernyataan Kiatisuk menjadi kabar buruk bagi Filipina, yang membutuhkan tiga poin. Tim berjuluk The Azkals kini memiliki dua poin dari dua laga. Sementara Indonesia dan Singapura yang akan saling berhadapan di pertandingan lain Grup A, memiliki satu poin.

BACA JUGA :   Chile, Jerman, Australia, dan Kamerun Berbagi Angka

Baik Filipina, Indonesia maupun Singapura masih memiliki peluang mendampingi Thailand menjadi wakil dari Grup A ke babak semifinal.

Jika Filipina mampu mengalahkan Thailand, kemenangan Indonesia ataupun Singapura tidak akan berpengaruh, dan dua negara bertetangga tersebut terpaksa harus angkat koper.

“Tujuan kami adalah tiga poin, sama dengan dua pertandingan terakhir. Kami mungkin akan merubah beberapa komposisi pemain, karena kami memiliki 23 pemain dengan kemampuan merata. Disamping itu, hasil pertandingan yang berpengaruh terhadap peringkat FIFA membuat kami akan tetap serius melakukan yang terbaik,” sambung pelatih dengan julukan Zico ini.

BACA JUGA :   Jadi Provokator Keributan Liga China, Oscar Dihukum

“Jika Anda ingin menjadi pendamping kami di babak berikutnya, Anda harus mengalahkan kami besok. Itu juga berlaku untuk Indonesia dan Singapura. Mereka harus menang untuk meraih kesempatan tersebut,” lanjut pelatih 43 tahun ini.

Laga Filipina melawan Thailand akan digelar besok (25/11) malam di Philippine Sport Stadium.

(Visited 1.718 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid