Offside.co.id

Timnas Kalah, Riedl Tak Kecewa Performa Tim

Rabu 9 November 2016 08:12 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia kalah 2-3 (8/11) dari Vietnam di laga ujicoba yang digelar di di Stadion My Dinh, Hanoi. Gol Indonesia dilesakkan oleh Boaz Solossa pada menit ke-33 dan Irfan Bachdim pada menit ke-52. Sementara tiga gol Vietnam diciptakan oleh Le Cong Vinh pada menit ke-45, Nyuyen Cong Phurong menitb ke-71 dan Nguyen Van Toan menit ke-83.

Pelatih Alfred Riedl tak kecewa dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, kedua tim telah menunjukkan permainan yang cepat.

“Seperti yang saya bilang di jumpa pers sebelum pertandingan, Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang tinggi,” kata Riedl, setelah pertandingan. “Timnas bukan tidak bermain baik, hanya tekanan Vietnam pada 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan Vietnam mampu memanfaatkan itu,” tambahnya.

Haol yang sama juga diutarakan striker Irfan Haarys Bachdim. Ia tak memedulikan hasil minor kontra Vietnam tersebut.

“Hari ini kami kalah, tapi tidak terlalu penting karena kami harus ambil hikmah dari kekalahan ini. Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum AFF nanti. Yang jelas, kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak,” sebut Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan permainan skuat Merah Putih pada pertandingan tersebut semakin membaik. Hal itu bisa menjadi modal penting  jelang turun di ajang Piala AFF 2016. “Dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti,”tambahnya.

Laga ujicoba kontra Vietnam telah mengakhiri agenda ujicoba yang dilakukan Tim Garuda jelang Piala AFF 2016. Untuk itu, pada waktu sisa sebelum berangkat ke turnamen yang sebenarnya, tim kepelatihan akan melakukan evaluasi terkait kelemahan-kelemahan yang ada pada periode pemusatan latihan terakhir di Karawaci, Tangerang, 11-16 November mendatang.

(Visited 788 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni