Offside.co.id

Timnas Tinggalkan Thailand, Andik Jalani Terapi

Minggu 18 Desember 2016 11:41 WIB

Offside.co.id – Setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan Piala AFF 2016 yang berakhir dengan kekalahan atas tuan rumah Thailand, rombongan timnas Indonesia Minggu (18/12) siang ini meninggalkan Bangkok, Thailand untuk kembali ke Jakarta.

Rombongan timnas meninggalkan tempat mereka menginap di hotel Grand Fourwings Bangkok sekitar pukul 10:45 Wib untuk selanjutnya terbang ke Tanah Air sekitar pukul 14:00 Wib. Diperkirakan mereka akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17:30 Wib.

Pelatih kepala Alfred Riedl mengatakan, dirinya belum tahu apakah sesampainya di Jakarta akan ada penyambutan dari pejabat pemerintah Indonesia. Namun, dia berpesan kepada para pemain untuk tetap menjaga nama baik Indonesia yang sudah ditunjukkan di Negeri Gajah Putih Thailand.

BACA JUGA :   Kemenpora Kecewa Andri Tolak Panggilan Timnas

Pasca kekalahan dan kegagalan Indonesia di final Piala AFF untuk kelima kalinya, Riedle terkesan irit bicara dan enggan menerima wawancara media. Bagi Riedle inilah kegagalan kedua yang dia alami saat di partai final  bersama timnas Indonesia. Sebelumnya pada Piala AFF 2010, Riedl juga takluk di tangan Malaysia. Sedangkan pada Piala AFF 2014, Riedl tak mampu berbuat banyak saat timnas rontok di babak penyisihan.

Sementara itu Andik Vermansyah yang mengalami cedera otot kaki kiri mengatakan sesampainya di Jakarta dirinya akan langsung menjalani terapi selama tiga hari. Cedera otot diterima Andik ketika timnas menghadapi final pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember lalu.

BACA JUGA :   Arsenal Menyerah, Setuju Gaji Ozil Rp 4,6 M/Pekan!

“Saya ke Jakarta terlebih dulu untuk terapi selama tiga hari, setelah itu pulang ke Surabaya, sebelum balik lagi ke Malaysia,” kata Andik sesaat sebelum meninggalkan hotel.

Dalam kesempatan terpisah Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan, setelah selesainya Piala AFF 2016 para pemain dikembalikan lagi ke klubnya masing-masing. “Kejuaraan Piala AFF ini tentunya sangat melelahkan. Mereka harus memiliki istirahat yang cukup untuk kembali bugar,” kata Joko.

(Visited 892 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App