Offside.co.id

Versus Thailand, Timnas Akan Bertahan

Jumat 18 November 2016 13:36 WIB

Offside.co.id – Timnas akan segera menjalani laga perdana Piala AFF 2016 kontra Thailand, Sabtu  (19/11). Khusus pada laga pembuka tersebut, pelatih Alfred Riedl memastikan akan meminta para pemainnya lebih bertahan.

Dalam laga tersebut Riedl memastikan akan menggunakan taktik 4-4-1-1. Dengan begitu, akan mudah buat para pemain untuk bermain lebih bertahan saat meladeni Thailand. Alasannya, kata Riedl, skuat Gajah Putih adalah tim yang lebih bagus dan kualitasnya ada di atas Indonesia.

BACA JUGA :   Klub China Ini Tertarik Pinjam Costa, Tapi Begini Reaksinya

“Kami tahu mereka tim yang bagus. Terlalu berbahaya kalau kami memaksakan bermain terlalu terbuka, dan menyerang melawan mereka,” kata Riedl.

Dengan mengusung sistem 4-4-1-1, Boaz Solossa dkk akan bakal lebih banyak menahan diri untuk tak terlalu naik. Dua sampai tiga pemain akan berada di bawah garis tengah untuk mengantisipasi serangan balik. “Kami pasti akan mengandalkan serangan balik. Beberapa hari ini kami matangkan hal itu,” tambah Riedl.

BACA JUGA :   MU Dahsyat! Empat Menit Cetak Tiga Gol!

Taktik tersebut sudah dimatang Riedl di laga ujicoba dan beberapa kali latihan. Hanya saja, Riedl dihadapkan pada fakta yang memprihatinkan. Irfan Bachdim yang digadang-gadang menjadi bomber dengan Boaz, harus mengalami cedera parah beberapa hari sebelum berangkat ke Filipina.

(Visited 424 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni