Offside.co.id

Wah, Kebugaran Dua Kiper Timnas Masih Bermasalah

Selasa 1 November 2016 11:09 WIB

Offside.co.id – Jelang pertandingan ujicoba kontra Myanmar dan Vietnam, timnas direcoki dengan kondisi dua kiper. Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga dan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sedang bermasalah dengan kebugarannya.

Menurut pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo, kebugaran fisik Meiga masih berada di tingkatan 80 persen. Hal itu dikarenakan ia baru pulih dari cedera pangkal paha kaki kanan jelang putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 berakhir.

BACA JUGA :   Gasak Barca Lagi, Madrid Juara Piala Super Spanyol

Sementara Andritany, sedikit jauh lebih baik. Kebugaran kiper Persija Jakarta itu, berada di level 90 persen. Andri saat ini memutuskan untuk sering istirahat karena merasa ada yang tidak beres dengan otot pangkal pahanya.“Dia merasa gejala hamstring. Dan, sebelum itu terjadi, dia memutuskan untuk melakukan recovery. Jadi cederanya tidak terlalu parah,” jelas Gatot kepada beberapa wartawan.

Dalam latihan dan small games yang digelar Alfred Riedl, terlihat Kurnia Meiga belum mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Ia masih terlihat hati-hati.

BACA JUGA :   Bungkam Filipina, Indonesia Jaga Kans Lolos

Jika saja Kurnia Meiga dan Andritany belum berada dalam kondisi puncak, memang masih ada kiper Pusamania Borneo FC Dian Agus Prasetyo dan Jandia Eka Putra (Semen Padang FC) yang dalam kondisi terbaik.Tapi, Gatot mengungkapkan, mereka tetap membutuhkan kiper yang berpengalaman.

(Visited 489 times, 8 visits today)
Editor: Hanif Marjuni