Offside.co.id

Wasit Kontroversial Fu Ming Diyakini Kena Sanksi

Kamis 8 Desember 2016 10:58 WIB

Offside.co.id – Salah satu nama yang Rabu (7/12/2016) menjadi perbincangan adalah wasit laga semifinal ke-2 Piala AFF, antara Vietnam kontra Indonesia di Stadion My Dinh, Fu Ming (33).

Pengadil asal Cina itu tak hanya dicaci-maki kubu tuan rumah, tapi juga kubu Indonesia, sekalipun lolos karena skor 2-2 (menang agregat 3-4). Siapakah Fu Ming dan apa saja prestasinya?

Ia memang belum lama menjadi wasit FIFA. Tepatnya sejak 2014, alias baru dua tahun. Fu Ming merupakan satu dari tujuh wasit berlisensi FIFA yang dimiliki AFF. Ia termasuk sebagai wasit termuda dengan lisensi FIFA yang dimiliki Cina.

BACA JUGA :   Jadi Provokator Keributan Liga China, Oscar Dihukum

BACA JUGA Tangisan Pelatih Vietnam Usai Kalah Dari Indonesia

Meski relatif masih muda, Fu Ming sudah beberapa kali dipercaya memimpin beberapa laga besar, termasuk duel Superclasico de las Americas 2014 antara Brasil melawan Argentina yang digelar di Beijing pada 11 Oktober 2014.

Di laga itu beberapa pemain top turun ke lapangan. Misalnya, David Luiz dan Lionel Messi. Fu Ming bahkan mengeluarkan masing-masing dua kartu kuning bagi Luiz dan Danilo (Brasil), serta Javier Mascherano dan Federico Fernandez dari kubu Argentina.

(Visited 177.279 times, 52 visits today)
Editor: Sigit Nugroho