Offside.co.id

Piala AHY Sukses Digelar, Suka FC Jadi Juara

Senin 24 Oktober 2016 10:27 WIB

Offside.co.id – Gelaran kejuaraan turnamen mini soccer memperebutkan Piala AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) supported by KomPAS (Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi) dengan total hadiah Rp7,5 juta berhasil digelar, dan memastikan tim Suka FC sebagai juaranya.

Pada laga final, Suka FC berhasil mengalahkan Beer Pletok FC dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Safaruddin dan Toni.

Acara turnamen mini soccer ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (22/10) dan Minggu (23/10) di Club Serenia Mansion Sport Centre, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanannya menjadi juara, Suka FC memang tampil gemilang. Tergabung di Grup A bersama Beer Pletok FC, Lenong FC dan Love Jersey, tim binaan Haji Lulung ini meraih hasil 100 persen, selalu menang.

Beer Pletok dikalahkan 2-1 pada laga perdana pembuka penyisihan grup, kemudian Lenong FC dipermak 3-1, dan Love Jersey dibantai 5-1 pada laga terakhir grup. Suka FC pun melaju ke semifinal dan menghadapi wakil Grup B, Inter Club Indonesia.

Pada laga semifinal yang digelar Minggu (23/10) siang, Suka FC yang terbentuk pada 2010 ini tak mengalami kesulitan saat harus menghadapi Inter Club Indonesia.

Tim mini soccer yang merupakan fans dari Inter Milan tersebut dikalahkan dengan skor 2-0 dan memastikan diri tampil di babak final.

Laga final Piala AHY, Suka FC melawan Beer Pletok FC.

Laga final Piala AHY, Suka FC melawan Beer Pletok FC.

Pada babak final, Suka FC yang telah banyak menjuarai berbagai kejuaraan ini harus kembali berhadapan dengan Beer Pletok FC, serta menang dengan skor 2-0 dan berhak membawa pulang Piala AHY beserta hadiah uang tunai Rp.4 juta.

Usai laga, manajer Suka FC, Rizano Prasetyo mengaku senang atas penampilan timnya. Ia berharap turnamen seperti mini soccer dapat lebih banyak diselenggarakan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia, khususnya mas AHY, semoga turnamen-turnamen seperti ini bisa lebih banyak lagi diselenggarakan agar bisa menjalin silaturrahmi, karena mas AHY bisa mencintai olahraga, jhususnya sepak bola. Kami berharap mas AHY dan mpok Sylvi bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada 2017 nanti,” ungkap manajer Suka FC, Rizano Prasetyo kepada Offside.co.id, Minggu (24/10).

Data dan fakta Piala AHY 2016:

Juara: Suka FC, berhak mendapatkan piala tetap dan uang tunai senilai Rp4 juta.
Runner up: Beer Pletok FC, berhak mendapatkan piala tetap dan uang tunai Rp2 juta.
Juara 3: Pro Direct FC, berhak mendapatkan piala tetap dan uang tunai senilai Rp1,5 juta.

Perayaan selebrasi juara Piala AHY, Suka FC.

Perayaan selebrasi juara Piala AHY, Suka FC bersama panitia penyelenggara, PT Sport Arena Indonesia.

(Visited 364 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid