Offside.co.id

Piala Gubernur Kaltim Hadirkan Format Bebeda

Senin 22 Februari 2016 09:53 WIB

Panitia penyelenggara Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akan menghadirkan format berbeda dibanding turnamen yang sudah ada di Indonesia selama ini. Turnamen yang menurut rencana bergulir pada 27 Februari hingga 13 Maret mendatang melibatkan 12 tim dibagi menjadi tiga grup di tiga kota yaitu Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.

Yang membuat beda di Piala Gubernur Kaltim adalah terdapat sistem trofeo setelah babak penyisihan grup. Setiap tim bermain setengah kompetisi di mana yang lolos ke babak selanjutnya adalah dua tim teratas di setiap grupnya. Nantinya dua terbaik dari tiap grup akan dibagi menjadi dua grup, kemudian dijadikan trofeo dengan format 3×45 menit.

BACA JUGA :   Emery: Neymar Tetap Bersama PSG!

Setiap kemenangan dalam waktu 45 menit maka akan mendapatkan tiga poin. Jika keadaan imbang, maka akan dilanjutkan dengan drama adu penalti. Pemenang lewat adu penalti akan memperoleh dua poin. Sementara klub yang kalah drama adu penalti, mereka hanya mendapatkan satu poin. Bagi klub yang kalah di waktu 1×45 menit, maka klub tersebut tidak akan mendapatkan poin sama sekali.

Peringkat pertama dari grup babak trofeo akan bertemu di final untuk perebutan juara. Kemudian, peringkat kedua dari babak trofeo akan memainkan laga yang memperebutkan tempat ketiga. Stadion Palaran ditunjuk untuk menghelat partai pembuka dan final.

BACA JUGA :   PSG Tidak Pernah Memimpikan Mourinho

Nantinya pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar 1,5 Miliar Rupiah sedangkan Runner Up 1 Miliar Rupiah. Selain itu, ada penghargaan khusus untuk pemain muda terbaik sepanjang turnamen ini. Pemain muda dihitung jika di bawah usia 23 tahun.

Rincian Hadiah:
Juara: Rp 1,5 miliar

Runner-up: Rp 1 miliar

Peringkat ketiga: Rp 500 juta

Peringkat empat: Rp 300 juta

Pemain terbaik: Rp 150 juta

Top skor: Rp 100 juta

Pemain muda terbaik: Rp 100 juta

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login