Offside.co.id

Piala Presiden 2017 Digelar di Lima Kota

Kamis 19 Januari 2017 12:13 WIB

Offside.co.id – PSSI akan menggulirkan Piala Presiden 2017. Rencananya, turnamen pra musim ini akan dihelat pada 31 Januari-12 Maret 2017. Total akan ada 20 klub yang ikut turnamen ini. Rinciannya, 18 klub ISL dan dua tim dari Divisi Utama, yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Turnamen ini kemungkinan akan digelar di lima kota. Yakni Malang (Stadion Kanjuruhan), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta), Madura (Stadion Ratu Pamelingan), dan Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).

Lima kota tersebut akan digunakan secara bersamaaan di babak penyisihan. Rencananya, 20 peserta tersebut akan dibagi ke dalam lima grup. Setiap grup berisi empat tim.

Dalam format turnamen yang sudah ditentukan, juara grup dan tiga runner-up terbaik dari setiap grup tersebut berhak melaju ke babak perempat final setelah saling bertemu dengan memakai format setengah kompetisi.

Setelah itu, delapan tim yang berhak melaju ke perempat final akan dibagi lagi ke dalam dua grup yang akan berlangsung di dua kota. Dari dua grup tersebut nantinya akan ada dua tim yang berhak melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal sistem gugur akan mulai berlaku. Juara grup A akan bersua runner-up B dan juara grup B menghadapi runner-up grup A dengan memakai format kandang dan tandang.

Dua tim yang memenangi babak semifinal berhak melaju ke partai puncak. Pada abak final hanya berlangsung dalam satu pertandingan untuk menentukan tim yang meraih gelar juara Piala Presiden 2017.

(Visited 1.840 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni