Offside.co.id

PON Kurang Sepekan, Rumput Stadion Bekasi Bermasalah

Kamis 8 September 2016 15:09 WIB

Offside.co.id –  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat bakal bergulir pekan depan. Namun ada indikasi pelaksanaannya tak berjalan lancar. Terutama cabang sepak bola. Hal itu dikarenakan rumput Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, banyak yang dalam kondisi rusak.

Pada Selasa (6/9), Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengekspresikan kekecewaan saat meninjau Stadion Patriot Chandrabaga. Pasalnya, 75 persen rumput di stadion tersebut dalam kondisi rusak. Padahal, sepekan lagi akan digunakan untuk pertandingan sepak bola.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Sesuai jadwal, pada Rabu, 14 September 2016 akan dilangsungkan pertandingan antara kesebelasan Sumatera Selatan melawan Kalimantan Selatan pada pukul 15.30 WIB. Lalu, akan dilanjutkan pertandingan antara Sumatera Utara melawan Sulawesi Selatan pada pukul 19.00 WIB. Total akan ada 13 pertandingan yang digelar di stadion yang berkapasitas 30 ribu penonton ini.

Terkait kondisi stadion, Walikota Bekasi pantas marah. Jauh hari, pihak UPTD GOR sudah diingatkan untuk merawat rumput stadion yang didatangkan dari Brasil dan menelan biaya hingga Rp 2 miliar tersebut.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

“Perlu penanganan yang intensif dalam perawatan rumput ini. Saya sudah sampaikan 4 bulan lalu untuk mempekerjakan 30 orang sebagai petugas perawatan rumput ini karena banyak rumput liar, nyatanya tidak ditindak lanjuti instruksi saya,” keluhnya.

(Visited 559 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni