Offside.co.id

Ponaryo: Marquee Player Tak Perlu!

Senin 27 Maret 2017 10:24 WIB

Offside.co.id – Tengah maraknya beberapa klub besar di Tanah Air untuk mendatangkan Marquee Player membuat Ponaryo Astaman angkat suara. Menurutnya, kompetisi Liga 1 tak memerlukan Marquee Player.

Gelandang Pusamania Borneo FC ini mengatakan, Marquee Player sebenarnya tidak diperlukan, terlebih kualitas Marquee Player bukanlah yang terbaik.

“Menurut saya pribadi, tidak perlu. Secara teknis, Marquee Player yang terjangkau oleh klub-klub (Indonesia) sekarang sudah lewat peak performancenya. Dalam arti, tidak dalam level terbaik mereka lagi,” ungkap Ponaryo dilansir dari laman klub.

“Belum lagi dengan adanya Marque Player, otomatis mengurangi jatah pemain lokal juga. Disinilah ironinya, disaat kita ingin memberi porsi lebih untuk pemain lokal terutama pemain muda,” tambah pemain 37 tahun ini.

Mantan pilar tim nasional Indonesia ini juga menambahkan, tanpa Marquee Player, sepak bola Indonesia sudah bergairah sejak lama.

“Kalau dari sisi bisnis apa? Tanpa Marque Player pun atmosfer sepak bola kita sudah luar biasa, apa yang kurang?,” urai pria yang juga Presiden APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) itu.

“Belum lagi harga Marquee Player yang tidak murah, disaat sekarang dimana klub-klub sedang berpikir menyehatkan neraca keuangan mereka, sangat ironis kalau masih ada klub yang telat membayar gaji ditengah adanya aturan tentang marque player,” pungkasnya. (BM)

(Visited 199 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid