Offside.co.id

Protes Keras PSM Terkait Status Maitimo di Persib

Minggu 23 April 2017 18:49 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar dikabarkan akan melayangkan protes keras terkait status Raphael Maitimo di Persib Bandung. Pemain 33 tahun itu diketahui dimasukkan Persib dalam daftar pemain cadangan saat bermain imbang 2-2 melawan PS TNI pada lanjutan kompetisi Liga 1, kemarin (22/4).

PSM menilai, keputusan Persib tersebut tidak sportif, mengingat klub berjuluk Juku Eja ini mengklaim jika Maitimo masih terikat kontrak dengan PSM.

“Raphael Maitimo belum belum mendapat surat pelepasan dari PSM Makassar karena belum mengembalikan DP (Down Payment) seperti yang disepakati,” kata Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella dilansir dari Antara, Minggu (23/4).

Irsal heran, karena Maitimo yang saat ini masih mengalami masalah dengan PSM, justru mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk bisa dimasukkan dalam line up Persib di Liga 1.

Pria yang akrab disapa Ical itu menegaskan, bahwa PSM telah mengontrak pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda itu, disertai dengan memberikan uang muka atau DP.

“Kami sengaja belum memberikan surat keluar Maitimo karena dia belum mengembalikan DP yang sudah diambil. Kita menyesalkan karena pada pembicaraan awal, ia bersedia mengembalikan DP dari PSM,” ujarnya.

“Karena bila ternyata Maitimo bisa memperkuat Persib dalam Liga 1, maka kami dari manajemen akan mengirimkan surat ke Manajemen Persib dan PT LIB terkait belum lepasnya status Maitimo sebagai pemain PSM,” tuntas Ical. (BM)

(Visited 443 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid