Offside.co.id

PS Tira Bikin Bali United Terjungkal

Selasa 1 Mei 2018 09:08 WIB

Offside.co.id – Kekalahan akhirnya dirasakan Bali United. “Serdadu Tridatu” dipaksa mengakui ketangguhan tuan rumah PS Tira dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4). Tim asuhan Widodo C Putro itu menyerah 1-2, yang sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi Bali United.

Dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, harapan Bali United untuk meneruskan catatan belum terkalahkan masih terjaga hingga babak pertama. PS Tira unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui sundulan Wawan Febrianto.

Pada menit ke-35 Stefano Lilipaly berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kerja sama satu-dua rekan-rekannya Lilipaly yang sudah di mulut mampu menghujamkan bola tanpa bisa ditepis kiper PS Tira. Skor 1-1.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Namun skor 1-1 itu berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PS Tira, setelah tendangan bebas Gustavo Lopez bersarang di pojok kanan atas gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Tendangan pisang yang diluncurkan Gustavo Lopez tidak mampu dijangkau Wawan.

Widodo Cahyono Putro menyesalkan gol kemenangan tuan rumah yang tercipta lewat free kick Gustavo. Dirinya sudah memperingatkan para pemain jika PS Tira memiliki kemampuan dalam hal memaksimalkan situasi bola mati.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

”Saya sudah instruksikan ke pemain untuk berhati-hati dan tidak membuat pelanggaran di depan kotak penalti. Namun inilah sepak bola. Kami sudah antisipasi, namun lawan bisa mencetak gol lewat situasi itu,” kata Widodo.

Dirinya juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan lini depan Bali United. Menurutnya, timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol baik di babak pertama maupun kedua, namun gagal dimaksimalkan. (KS) 

(Visited 47 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo