Offside.co.id

PS TNI Akan Pertahankan Manahati dan Abduh

Senin 12 Desember 2016 01:14 WIB

Offside.co.id – Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu menunjukkan performa yang luar biasa di timnas Indonesia. Keduanya tampil memukau di ajang Piala AFF 2016. Tak heran jika beberapa klub mulai kepincut dengan kedua pemain yang memperkuat PS TNI tersebut.

Pelatih PS TNI Suharto AD menyadari soal kemungkinan itu. Namun, terkait kemungkinan dilepas atau dipertahankan, menurutnya itu jadi kewenangan manajemen. “Kalau masalah perekrutan pemain (Manahati dan Abduh), itu manajemen yang tahu. Kalau kami sebagai pelatih ingin mereka bisa berkarier dan berprestasi bagus,” kata Suharto.

Meski begitu, Suharto memberi sinyal keduanya akan dipertahankan PS TNI untuk musim depan. Apalagi, keduanya merupakan tentara aktif. “Paling tidak, namanya prajurit harus berbuat untuk TNI dulu,” ucap Suharto.

Sepanjang perhelatan Piala AFF, Abduh selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Status dia seolah-olah tak tergantikan. Sedangkan Manahati, jadi pilihan utama pada dua laga semifinal. Ia pun andil besar dalam meloloskan Merah Putih ke babak final. Bahkan, Manahati dipercaya sebagai eksekutor penalti jika kapten tim, Boaz Solossa tak melakukannya.

Itu sudah ditunjukkan Manahati saat mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-97 saat Garuda menahan imbang timnas Vietnam 2-2 di leg kedua semifinal yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12).

(Visited 352 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni