Offside.co.id

PS TNI Bisa Jadi Batu Sandungan Arema

Rabu 15 Februari 2017 18:42 WIB

Offside.co.id – Arema FC kini tengah berusaha untuk bisa lolos dari fase grup 2 Piala Presiden 2017. Persaingan yang ketat diantara tiga tim, membuat Arema mewaspadai gaya permainan yang akan diperagakan PS TNI, besok (16/2) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema FC,  Aji Santoso mengaku bisa saja PS TNI menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Arema atau juga bisa sebaliknya, bermain buruk. Karena menurut Aji, PS TNI akan bermain tanpa beban saat melawan Ahmad Bustomi dkk.

“Mereka tanpa beban. Bisa saja mereka bermain bagus atau bisa buruk. Saya yakin mereka akan fight,” ujar Aji.

Aji juga ingin anak asuhnya bisa tampil serius sesuai instruksinya agar mendapat kemenangan dan tidak meremehkan PS TNI. Bagi mantan pelatih Persela tersebut, kemenangan merupakan harga mati yang harus diperoleh Arema. Aji tak ingin lolos fase grup bergantung dari klub lain.

“Mudah-mudahan bisa maksimal dan menang. Target saya menang, kami ingin menentukan langkah sendiri,” ucapnya.

Bek muda Arema, Bagas Adi Nugroho juga siap menghadapi klub milik TNI tersebut. Ia mengaku tidak ada beban mental untuk melawan PS TNI. Kegesitan Wawan Febriyanto dan Dimas Drajad menjadi perhatian khusus dirinya.

“Mungkin Wawan dan Dimas jadi perhatian saya,” tutupnya.

Sementara itu Pelatih PS TNI, Mustaqim menginstruksikan kepada pemainnya untuk bermain menyerang saat melawan Arema. Meski peluang lolos tertutup, Mustaqim menilai pertandingan besok merupakan pertaruhan harga diri tim.

“Harapan kami lolos sudah tidak ada, tapi kami masih punya harga diri. Kami akan bermain sesuai karakter kami yang militan,” ucap Mustaqim.

Namun kekuatan PS TNI juga tak utuh. Pasalnya, beberapa pemain andalannya terkena cedera seperti Wawam Febriyanto. Tidak meratanya kualitas pemain PS TNI juga dipusingkan Mustaqim.

“Kualitas kita memang berbeda. Yang di babak pertama pasti bagus, tapi ketika diganti akan berbeda. Namun kita maksimalkan yang ada dan kerja keras,” tuturnya.

Bek kiri PS TNI, Abduh Lestaluhu juga akan tampil maksimal kala melawan Arema. Baginya pernah menang saat kompetisi ISC A tahun lalu, merupakan modal penting baginya.

“Kami pernah menang melawan Arema. Kalau besok bisa seri itu bagus,” tutupnya. (FM)

(Visited 62 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid