Offside.co.id

PSG Buka Akademi Sepakbola di Bali

Senin 5 Desember 2016 08:52 WIB

Offside.co.id – Iklim persepakbolaan di Bali yang menunjukkan perkembangan signifikan, terus dilirik banyak pihak. Kali ini, perhatian itu datang langsung dari Paris Saint-Germain. Klub kaya raya asal Prancis ini menjalin kerja sama dengan klub Bali United untuk membuka akademi sepak bola. Rencananya, akademi itu mulai beroperasi pada awal 2017  dan akan menjadi cabang kesembilan Akademi PSG di seluruh dunia.

Kerja sama ini diumumkan di Gianyar, Bali pada Minggu (4/12). Pihak PSG dan Bali United sama-sama menyatakan kegembiraannya akan berdirinya Akademi PSG ini.

Direktur Akademi Pembinaan Usia Muda PSG Jean-Francois Pien memuji antusiasme masyarakat Indonesia khususnya Bali. “Akademi PSG merupakan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia. Kami hadir di sini untuk berbagi passion dan keahlian kami pada sepak bola bersama Bali United,” kata dia dalam konferensi pers. “Kami punya visi yang sama dengan PSG untuk terus mewujudkan mimpi menjadi lebih besar,” tambah CEO Bali United Yabes Tanuri.

Presiden Direktur Multistrada Pieter Tanuri berharap kerja sama ini tak hanya menguntungkan Bali, tapi juga Indonesia secara keseluruhan. “Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun dan mudah-mudahan berlanjut selamanya. Kita berharap dengan metode latihan yang diterapkan di Akademi PSG akan lahir pemain-pemain hebat,” kata pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Sementara itu, menurut studi dari CIES, akademi PSG merupakan peringkat kelima terbaik di dunia. Sebanyak 27 pemain muda jebolan Akademi PSG saat ini, bermain di lima liga top Eropa.

(Visited 1.090 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni